12/06/2015 : Daftar Peraih MNC Business Awards 2015

46

JAKARTA – Dalam ajang tahunan bergengsi yang di gelar MNC Business Awards untuk ketiga kalinya, Best Listed Companies dimenangkan oleh 10 perusahaan terbuka yang terbaik di sektor masing-masing dan best CEO Award.

Setelah melalui beberapa tahapan sleksi. Inilah para pemenang MNC Business Awards 2015 ditetapkan, dalam Malam Penganugerahan, yang dilakukan di Hotel Kempinski Jakarta, Jumat (12/6/2015) sebagai berikut :

– PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk sebagai The Best Listed Company Agriculture Sector,

– PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk sebagai The Best Listed Company Mining Sector,

– PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sebagai The Best Listed Company Banking and Finance Sector,

– PT Pembangunan Perumahan Perseroan Tbk sebagai The Best Listed Company Construction Sector,

– PT Selamat Sempurna Tbk sebagai The Best Listed Company Miscellaneous Sector,

– PT Semen Indonesia sebagai The Best Listed Company Basic Industry Sector,

– PT Global Mediacom Tbk sebagai The Best Listed Company Investment Sector,

– PT Pakuwon Jati Tbk sebagai The Best Listed Company Property and Real Estate sector,

– PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai The Best Listed Company Infrastructure, Utility and Transportation Sector,

– PT Kalbe Farma Tbk sebagai The Best Listed Comapany Consumer Goods Indsutry Sector.

Sebagaimana tahun sebelumnya, MNC Business juga menyeleksi dan memberikan penghargaan The Best CEO Award yang tahun ini dimenangkan oleh Bambang Triwibowo selaku CEO PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP).

‪Selain itu, MNC Business juga memberikan penghargaan khusus kepada The Best Listed Regional Indonesian Bank kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk serta The Best Non Bank Financial Institution in Housing Finance kepada PT Sarana Multigriya Financial Persero.

‪Kedua perusahaan tersebut dinilai menunjukkan komitmen yang kuat dalam membantu percepatan pertumbuhan perekonomian nasional.

Sebagai informasi, adapun tahap penjurian dimulai sejak awal tahun 2015 dengan seleksi awal melibatkan 502 emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia per akhir tahun 2014.Setelah secara mendalam, terseleksi 5. Besar perusahan yang memnuhi kriteria tersebut. Selanjutnya, nominator kembali disaring menjadi 30 emiten, masing-masing tiga nominatior untuk 10 kategori.

Penilaian dilakukan berdasarkan faktor fundamental perusahan dan faktor teknikal terbaik. Seleksi Fundamental: Operating Profit Margin Terbaik, Net Profit Margin Terbaik, RoE dengan bilai absolute terbesar, RoA dengan nilai absolute terbesar, emiten yang memiliki Net Income Growth terbesar. http://economy.okezone.com/read/2015/06/12/278/1164641/daftar-peraih-mnc-business-awards-2015

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here