Grow Your Future with Us

In 2016, PT Sawit Sumbermas Sarana had a workforce of 12,893 employees. Our human resources are the most important contributory factor to the Company's sustainable growth and everyone has the desire to play a distinct part in creating a sustainable future.

In light of the business's current growth, as well as the strategy going forward, the Company has put in place a professional and focused employee selection process to secure a high quality and appropriately qualified workforce. A series of training programs for both management and staff develop potential and maximize performance.

Employee Benefit

To attract and retain high quality talents we offer a great remuneration packages, like competitive salary, insurance, annual bonus, shares ownership, trainings, career progression, etc. But working for SSMS is more than just the compensation and benefits. You’ll be a key part of a friendly, dynamic, diverse growing team where you’ll learn, develop and contribute every day.

Employee Development

The Company provides the following types of education and training:

  • Primary Plantation Leadership Training (PKPP) is a program for candidates of the Management Trainee (MT) program. MT candidates are prepared to fill important positions at the plantation, factory, and as KTU assistant managers;
  • Refresh - periodic refresher courses aimed at maintaining the technical skills needed in plantation operations; and
  • Non-refresh - which comprises the following training courses
  • Induction programs for new employee orientation to ensure that every employee understands the requirements and responsibilities of their position, their work environment and the SSMS's culture;
  • Soft skill programs, aimed to help develop managerial competence through soft skills to achieve work goals;
  • Hard skill programs, aimed to further develop the technical competence and hard skills required for business operations; and
  • Certification programs, in accordance with government licensing and regulation of specific work positions.

In addition, SSMS implemented a performance measurement system for all employees, to effectively analyze the contribution of every individual. The results of this analysis are used to evaluate career levels and appropriate career advancement opportunities.

Job opportunities

Manager Marketing

Fungsi Tugas dan Tanggung Jawab :

  1. Monitoring penjualan di Dept. Marketing dan mencari Pembeli product - product CPO dan turunannya untuk penjualan lokal dan eksport.
  2. Mempersiapkan strategi untuk menjaga dan mengembangkan relasi dengan para Pelaku Pasar, Agen dan Vendor.
  3. Bertanggung jawab terhadap pengelolaan budget Marketing dan penggunaannya sesuai budget.
  4. Mengontrol berjalannya proses bisnis di Dept. Marketing agar sesuai prosedur yang berlaku dan memberikan arahan yang tepat jika terjadi kendala dalam proses yang berjalan.

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal S1 Bisnis Marketing / Management Pemasaran, usia maksimal 40 tahun.
  2. Pengalaman sebagai Marketing Manager pada perusahaan perkebunan kelapa sawit minimal 5 tahun.
  3. Menguasai program Microsoft Office, aktif komunikasi dalam bahasa Inggris secara lisan dan tulisan.
  4. Memiliki daya analisa yang baik, inisiatif dalam bekerja dan kreatif dalam mengembangkan strategi pemasaran.
  5. Bersedia penempatan di Kantor Pusat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Senior Manager Internal Audit

Fungsi Tugas dan Tanggung Jawab :

  1. Mengkoordinasikan proses pemeriksaan atau audit internal bagi Perusahaan secara berkala untuk menghasilkan laporan hasil audit (Kertas Kerja Audit).
  2. Merumuskan dan memberikan masukan pemecahan masalah temuan audit dengan melakukan analisa yang tepat dan akurat.
  3. Mereview dan memastikan kelancaran proses audit internal dengan memperhatikan ketepatan metode dan analisa masalah.

Persyaratan :

  1. Pendidikan terakhir S1 jurusan Akuntansi / Pertanian, usia minimal 40 tahun.
  2. Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Auditor level Senior Manager pada perusahaan perkebunan kelapa sawit.
  3. Menguasai bahasa Inggris secara lisan dan tertulis, menguasai prosedur audit yang berlaku sesuai standar dan penerapannya.
  4. Terbiasa dalam memberikan arahan dan pelatihan bagi Karyawan yang menjadi tanggung jawabnya.
  5. Bersedia penempatan di Kantor Pusat Pangkalan Bun.

Organization Development Manager

Fungsi Tugas dan Tanggung Jawab :

Merencanakan dan mengkoordinasikan pengembangan Karyawan, talent pool, promosi dan mutasi Karyawan serta mengkompilasi data - data performance unit kerja atau departemen dan data performance individu Karyawan.

Persyaratan :

  1. Pendidikan S2 Psikologi jurusan Psikologi Industri Organisasi, usia maksimal 35 tahun.
  2. Memiliki pengalaman kerja dalam bidang Organization Development pada perusahaan perkebunan kelapa sawit minimal 3 tahun.
  3. Menguasai konsep Organization Development seperti design structure, job analysis, performance management system dan talent management.
  4. Komunikatif, teliti dan mampu bekerja dalam target waktu.
  5. Bersedia penempatan di Kantor Pusat Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah.

Field Trainer Manager

Fungsi Tugas & Tanggung Jawab :

  1. Merancang program training sesuai kebutuhan operasional perusahaan
  2. Memberikan pelatihan terkait operasional perkebunan kelapa sawit
  3. Memantau kegiatan kerja operasional perkebunan kelapa sawit sesuai dengan prosedur dan peraturan terkait Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal S1 Agronomi, usia Maksimal 30 tahun
  2. Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Agronomi Trainer pada level Manager
  3. Menguasai aplikasi Agronomi di perkebunan kelapa sawit dan penerapan sistem Manajemen K3
  4. Mahir dalam menjalankan aplikasi komputer Microsoft Office
  5. Memiliki kemampuan dalam memimpin tim kerja
  6. Memiliki daya analisa dan komunikasi yang baik
  7. Bersedia ditempatkan pada wilayah operasional disekitar Kalimantan Tengah

Legal Manager

Fungsi Tugas & Tanggung Jawab :

  1. Mengkoordinir aktivitas perusahaan yang berkaitan dengan hukum korporat dan litigasi.
  2. Mendampingi pihak-pihak yang membutuhkan dan memberikan rekomendasi hukum dalam proses membuat kesepakatan atau kerjasama atau klaim dengan dan dari pihak lain untuk kepentingan perusahaan.
  3. Bertindak sebagai perwakilan Perusahaan dalam berhubungan dengan Instansi Pemerintah seperti Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan. 

Persyaratan :

  1. Usia maksimal 45 tahun.
  2. Pendidikan S1/S2 Hukum diutamakan sudah memiliki lisensi Lawyer.
  3. Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Legal Manager.
  4. Memiliki kemampuan analisa dalam legal drafting dan dalam menghadapi perkara perdata serta pidana.
  5. Tekun, teliti, mampu bekerja dalam tim, komunikatif dan membimbing.
  6. Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kepala Tata Usaha

Fungsi Tugas dan Tanggung Jawab :

Melaksanakan pengawasan dan pengontrolan kantor Estate (Kebun) dan lapangan serta menyediakan layanan administrasi yang lengkap dan rapi sesuai dengan persyaratan dan peraturan perusahaan serta sesuai dengan peraturan yang terkait dengan Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan.

Persyaratan :

  1. Diutamakan pria, usia maksimal 35 tahun.
  2. Pendidikan minimal D3 Akuntansi.
  3. Memiliki pengalaman kerja sebagai Kepala Tata Usaha di Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit, minimal 3 tahun.
  4. Mempunyai pengetahuan dan pemahaman yang baik terhadap administrasi kebun kelapa sawit.
  5. Memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris.
  6. Tekun, teliti, dan mampu bekerja dalam target waktu.
  7. Bersedia penempatan pada wilayah operasional Perusahaan disekitar Kalimantan Tengah. 

Asisten Afdeling

Fungsi Tugas dan Tanggung Jawab :

Membantu Asisten Kepala dan Estate Manager dalam merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, melaporkan dan mengevaluasi semua kegiatan baik yang bersifat teknis maupun non teknis di kebun.

Persyaratan :

  1. Diutamakan pria, usia maksimal 35 tahun, tinggi badan minimal 165 cm.
  2. Pendidikan minimal D3 Pertanian.
  3. Memiliki pengalaman kerja di Perkebunan Kelapa Sawit sebagai Asisten Afdeling minimal 3 tahun.
  4. Komunikatif, teliti, tekun, bekerja dalam target waktu dan memiliki jiwa kepemimpinan.
  5. Bersedia penempatan pada wilayah operasional Perusahaan disekitar Kalimantan Tengah.

Staf Research Hama Penyakit Tumbuhan

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Monitoring dan pengendalian HPT Kelapa Sawit
  • Melakukan penelitian dan percobaan HPT

Kualifikasi :

  1. Pendidikan minimal S1 Pertanian / Agronomi / HPT, usia maksimal 30 tahun.
  2. Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Staf HPT R&D di perusahaan perkebunan kelapa sawit.
  3. Menguasai HPT pada tumbuhan kelapa sawit serta terbiasa melakukan penelitian HPT.
  4. Bersedia melakukan kunjungan ke lokasi perkebunan Perusahaan dan penempatan pada wilayah operasional Perusahaan sekitar Kalimantan Tengah.

Kepala Civil Engineering

Tugas dan Tanggung Jawab :

  1. Monitoring dan memeriksa kembali kondisi bangunan dan infrastruktur project civil.
  2. Membuat perencanaan, supervisi dan maintenance bangunan infrastruktur.
  3. Verifikasi progress bangunan dan infrastruktur.
  4. Memotivasi, mengembangkan dan mengevaluasi kemampuan serta kinerja bawahan agar dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan kompetensi jabatan dan uraian jabatan.

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil, usia minimal 35 tahun.
  2. Pengalaman sebagai Kepala Civil Engineering minimal 5 tahun pada Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit.
  3. Memiliki pemahaman yang baik mengenai operasional Pabrik Kelapa Sawit, daya analisa yang baik dan target oriented.
  4. Terbiasa dalam membimbing Karyawan yang menjadi tanggung jawabnya serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  5. Bersedia ditempatkan pada wilayah operasional Perusahaan disekitar Kalimantan Tengah.

Asisten Landscape

Persyaratan :

  1. Usia maksimal 30 tahun.
  2. Pendidikan D3 / S1 Landscape Architecture, IPK minimal 2.75.
  3. Pengalaman kerja minimal 3 tahun dalam bidang landscape architecture pertanian.
  4. Tekun, teliti, dan mampu bekerja dalam target waktu.
  5. Bersedia ditempatkan di Kalimantan Tengah.

Head of Sustainability

Fungsi Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan Manajemen Mutu, konservasi, lingkungan dan K3 (environment, health and safety) di lingkungan perusahaan sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Memantau dan mendampingi persiapan serta pelaksanaan audit eksternal terkait Manajemen Mutu dan LK3.
  • Menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal seperti badan sertifikasi, customer, stakeholder dan konsultan yang mendukung berjalannya Manajemen Mutu dan LK3.

 

Persyaratan :

  1. S1 / S2 diutamakan dengan latar belakang jurusan Teknik Lingkungan / Kesehatan Masyarakat / Komunikasi, usia minimal 40 tahun.
  2. Diutamakan memiliki pengalaman kerja dalam bidang Manajemen Mutu dan LK3 selama 10 tahun dengan posisi terakhir pada level Senior Manager.
  3. Memahami dan menguasai sertifikasi terkait Manajemen Mutu dan LK3 terutama dalam perusahaan perkebunan kelapa sawit serta turunannya.
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia dan flexible dalam berinteraksi dengan berbagai pihak internal maupun eksternal.
  5. Terbiasa dalam membimbing karyawan yang menjadi tanggung jawabnya dan mampu memberikan penilaian yang obyektif.
  6. Bersedia penempatan di Kantor Pusat Pangkalan Bun dan melalukan perjalanan dinas sesuai keperluan Perusahaan.

 

 

CV dan lamaran dapat dikirim melalui email (max 3MB) ke:
yeane@citraborneo.co.id dan recruitment@ssms.co.id
dengan subject masing-masing lowongan

Seluruh lowongan akan ditutup pada tanggal 11 November 2018
Untuk informasi lebih lengkap,silahkan kunjungi website kami di www.ssms.co.id

Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk melalui proses seleksi.

Fraud Alert

SSMS in conducting the recruitment process of prospective worker never asks money or other form of remuneration to candidate selected to follow selection process. SSMS in conducting recruitment process of prospective employee never cooperate with other company / institution / institution which request to selected candidate to pay or transfer money or recommendation of ticket purchase or request compensation of any other form. Notification of selection information on candidate acceptance of employee either invitation oral or written test delivered through:

  1. SSMS Website
  2. E-mail SSMS Recruitment Program: recruitment@ssms.co.id
  3. E-mail Person in Charge (PIC) recruitment process with domain email in accordance with the website address of SSMS or Citra Borneo Indah Group concerned such as: -@ssms.co.id and / or -@citraborneo.co.id;