Empat Pabrik Kelapa Sawit PT SSMS Terima Penghargaan Nihil Kecelakaan dari Kementerian

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Empat Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di lingkungan PT Sawit Sumber Mas Sarana (SSMS) Tbk mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi dalam melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sehingga tercapai jam kerja tanpa kecelakaan kerja selama periode 1 Januari 2015 sampai dengan 31 Desember 2017.  Empat PKS yang mendapatkan penghargaan adalah PKS Natai Baru (PT Kalimantan Sawit Abadi), PKS Natai Kiu (PT Sawit Multi Utama), PKS Suayap (PT Mitra Mendawai Sejati) dan PKS Melata (PT Tanjung Sawit Abadi).

Sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih empat PKS itu, managemen PT SSMS Tbk memberikan hadiah sebesar Rp10 juta kepada masing-masing PKS. Pemberian hadiah dilakukan sebelum Apel rutin pegawai Citra Borneo Indah (CBI) Group, Senin (3/9/2018). "Penghargaan dan apresiasi yang diterima keempat PKS ini diharapkan bisa menjadi contoh positif yang bisa dilakukan oleh seluruh PKS," kata Direktur Utama PT SSMS Tbk Vallauthan Subraminam seusai penyerahan hadiah kepada perwakilan empat mill manager PKS.

Menurutnya, untuk mencapai target zero accident tersebut, lanjutnya, diperlukan kerjasama dan kekompakan di setiap departemen. "Keberhasilan ini bukan hanya dilakukan oleh satu pihak saja. Tetapi ini adalah wujud kerjasama baik dan sustainibility yang dilakukan seluruh lini, baik dari bagian umum hingga pabrik. Dengan adanya kerjasama yang baik sehingga bisa mendapatkan penghargaan di tingkat nasional tersebut," jelasnya.

 

Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/102724-mantap-empat-pabrik-kelapa-sawit-pt-ssms-terima-penghargaan-nihil-kecelakaan-dari-kementerian