SSMS dan CBUT Memenangkan Penghargaan 4 Kategori Gugus pada Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional, Innovasi Karya Anak Bangsa

 

SSMS dan CBUT, dua emiten dari grup Citra Borneo Indah (CBI Group) ikut ambil bagian pada Acara Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVI yang diadakan pada tanggal tanggal 21 – 25 November 2022 yang bertempat di Hotel Lombok Raya – Lombok Nusa Tenggara Barat. Forum ini merupakan ajang kesempatan bagi perusahaan, BUMN, swasta, lembaga pemerintah, perguruan tinggi, koperasi termasuk organisasi nirlaba dari dalam negeri dan luar negeri untuk mendemonstrasikan dan mempromosikan keberhasilan serta saling tukar pengalaman dalam peningkatan mutu dan produktivitas.

 

Pada tahun ini sebanyak 1.493 peserta dari 129 perusahaan dari Seluruh Indonesia ambil bagian, yang dibagi menjadi 391 tim. Seluruh peserta memiliki kompetensi atau profesional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja berkumpul dalam acara bertema Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN).

 

Penyelenggaran TKMPN tahun 2022 merupakan spesial untuk CBI Group, pada ajang ini 2 perusahaan dibawah CBI Group yaitu PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) meraih penghargaan pada 4 kategori gugus, yaitu :

 

1. Gugus Pendula oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk meraih penghargaan  GOLD

2. Gugus Eksplorator oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk meraih penghargaan  GOLD

3. Gugus Automation oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana, Tbk meraih penghargaan  GOLD; dan

4. Gugus Citra Waringin Indah oleh PT. Citra Boreno Utama, Tbk meraih penghargaan GOLD

 

CEO CBI Group Vallauthan Subraminam pada kesempatan ini mengatakan, ajang tahun ini sangat spesial, kami sangat bangga terhadap apa yang telah diraih oleh teman-teman dalam mengikuti ajang penghargaan Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional. Penghargaan ini merupakan hasil maksimal yang patut kami raih, karena karya dan inovasi tersebut sebelumnya telah kami kembangkan melalui ajang pengembangan kreativitas dan inovasi internal perusahaan kami yaitu Karya Inovasi CBI (KIC) tahun 2022.

 

Misi utama penyelenggaraan temu karya mutu dan produktivitas tersebut adalah mewadahi lahirnya karya-karya fenomenal di bidang manajemen. Kegaiatan ini mendorong kepada seluruh peserta untuk melakukan inovasi pada area dimana pekerjaan mempunyai konferdensi yang tinggi, diharapkan inovasi baru dapat merubah wajah industri secara keseluruhan.