SSMS Menggelar Surveillance ISO Series

 

 

PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk (SSMS) menggelar kegiatan virtual Audit Surveillance  ISO Series yakni ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 serta ISO 45001:2018.

 

Meskipun dalam kondisi pandemik, SSMS tetap menggelar kegiatan audit sebagai upaya memelihara sistem manajemen mutu guna mendukung terwujudnya Visi dan Misi Perusahaan.

 

Proses audit dilaksanakan pada tanggal 27 September – 2 Oktober 2021 oleh badan sertifikasi independen yakni BSI Indonesia. Sebelum dilakukan Audit Surveillance, SSMS telah menjalani rangkaian kegiatan diantaranya audit internal pada Maret – April tahun 2021.

 

Audit Surveillance ini merupakan audit (pemantauan) yang wajib dilakukan oleh lembaga sertifikasi independen terhadap perusahaan yang telah bersertifikat ISO. Tujuannya untuk memastikan masing-masing unit melaksanakan seluruh proses kegiatan sesuai dengan sasaran mutu, sistem manajemen lingkungan serta keselamatan dan kesehatan kerja  yang telah ditetapkan.

 

Head of Sustainability, Henky Satrio W. menyampaikan meskipun dalam kondisi pandemi, SSMS tetap melaksanakan kegiatan Audit Surveillance. Ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk  menghasilkan produk-produk yang sesuai dengan standar dan ramah lingkungan. “Melalui audit ini diharapkan operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target yang diharapkan. Selain itu, hal ini sebagai upaya SSMS untuk terus melakukan upaya-upaya perbaikan yang berkelanjutan dalam rangka menjaga ataupun meningkatkan mutu produk agar memiliki daya saing di pasar internasional”.