Tumbuhlah Bersama Kami

Kami mengakui sumber daya manusia sebagai salah satu faktor paling penting untuk mencapai visi perusahaan menjadi perusahaan kelas dunia yang memiliki misi untuk mewujudkan potensi penuh minyak kelapa sawit. Untuk mencapai visi ini, kami membutuhkan tenaga kerja yang kuat dan terus berkembang serta dapat memberikan hasil kerja berkualitas tinggi. Karena itulah kami sangat serius dalam memilih dan menyiapkan bakat-bakat yang tepat.

Pada tahun 2016, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) memiliki 13.000 karyawan. Seiring dengan pertumbuhan perusahaan, kami mencari tenga kerja profesional lewat proses seleksi karyawan yang ketat untuk memastikan perusahan medapatkan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi dan berkualitas tinggi. Sedangkan untuk karyawan SSMS sendiri, perusahaan menyediakan program pelatihan komprehensif untuk setiap tingkatan tenaga kerja dalam upaya membantu mengembangkan keahlian serta mengoptimalisasi pertumbuhan karir mereka.

Bersama-sama, kami terus bekerja tanpa lelah untuk mewujudkan potensi minyak kelapa sawit lewat cara-cara yang berkelanjutan.

Program Kesejahteraan Karyawan

Untuk menarik dan mempertahankan talenta berkualitas tinggi, SSMS menawarkan paket remunerasi yang terdiri dari upah kompetitif, asuransi, bonus tahunan, kepemilikan saham, pelatihan, jenjang karir, dsb. Namun, bekerja di SSMS bukan hanya tentang upah dan bonus. Anda akan menjadi bagian penting dari tim yang bersahabat, dinamis, dan beragam. Tim ini akan menjadi tempat Anda belajar, bekembang, dan berkontribusi setiap hari.

 

Pemberdayaan Karyawan

SSMS menyediakan sejumlah tipe pendidikan dan pelatihan:

  1. Pelatihan Kepemimpinan Perkebunan Pratama (PKPP) adalah program untuk kandidat Management Trainee (MT). Kandidat MT disiapkan untuk mengisi posisi penting di perkebunan, pabrik, dan asisten manajer;
  2. Refresh – program penyegaran yang bertujuan untuk memelihara keahlian teknis yang dibutuhkan oleh operasional perkebunan; dan 
  3. Non-refresh – yang terdiri dari program-program berikut: 
  1. Program orientasi karyawan baru untuk memastikan setiap karyawan mengerti persyaratan serta tanggung jawab dari posisi masing-masing, juga budaya dan lingkungan kerja SSMS; 
  2. Program soft skill, bertujuan untuk membantu mengembangkan kompetensi pengelolaan kerja;
  3. Program hard skill, bertujuan untuk lebih jauh mengembangkan kompetensi teknis dan hard skill yang dibutuhkan oleh operasional bisnis; dan 
  4. Program sertifikasi, sesuai dengan skema lisensi pemerintah serta peraturan terkait posisi pekerjaan tertentu.

Selain itu, SSMS menerapkan sistem pengukuran kinerja untuk seluruh karyawan, agar kontribusi dari setiap individu dapat dianalisis secara efektif. Hasil analisis ini akan digunakan untuk mengevaluasi tingkat karir karyawan dan kesempatan kenaikan jabatan.

Kesempatan Berkarir

Fraud Alert

SSMS, dalam melaksanakan proses perekrutan karyawan, tidak pernah meminta uang atau bentuk remunerasi lainnya kepada kandidat yang terpilih untuk menjalani proses tersebut. SSMS, dalam melaksanakan proses perekrutan karyawan, tidak pernah bekerja sama dengan perusahaan atau institusi lain yang meminta kandidat untuk membayar atau mengirim sejumlah uang atau memberikan kandidat rekomendasi untuk pembelian tiket atau permintaan kompensasi dalam bentuk apa pun. Pemberitahuan informasi mengenai proses seleksi hanya disampaikan secara lisan atau tertulis melalui:

  1. Situs SSMS
  2. Surel dari Program Rekrutmen SSMS: recruitment@citraborneo.co.id
  3. Surel dari Ketua Pelaksana Program Rekrutmen dengan domain yang sesuai dengan alamat situs SSMS atau Citra Borneo Indah Group, seperti: -@ssms.co.id dan -@citraborneo.co.id;